Jasa SEO Blog

Cara Membuat Skor SEO Blog 100% di Chkme

SKOR SEO 100% memang bukan penentu kesuksesan sebuah blog. Namun, dengan skor SEO sempurna begitu, maka ngeblog kita akan lebih "PD" karena posting akan mudah & cepat diindeks mesin pencari.

Setidaknya, skor SEO 100% di CHKME mengindikasikan template dan struktur blog kita sudah bagus dan aman bagi mesin pencari maupun pengunjung.

Penentu skor SEO antara lain

  1. Meta Tags SEO Friendly --Judul (Title), Deskripsi, dan Kata Kunci (Keywords). Harus terisi dengan pas, jangan kepanjangan. Kependekan gak masalah.
  2. Deskripsi Image/Gambar --Pastikan semua image dalam template menggunakan "Alternative Text" (alt="nama gambar').
  3. Broken Link. Pastikan semua link tidak rusak.
Hal lainnya akan dikasih tau sama Chkme saat kita mengecek skor SEO blog. Silakan dicoba.


Cara Membuat Skor SEO Blog 100%
Sekadar berbagai pengalaman, saat CB mengetes blog demo Template Blog SEO Baru, skor seonya cuma 91%.

Skor SEO Blog 100%

Tampak jelas, penyebab utamanya adalah banyaknya gambar tanpa deskripsi (images without description) alias gak pake "alt text".

Gambar-gambar itu tidak lain adalah ikon "pencil & wrench" Quickedit bawaan blogger, juga feedLink. Maka, hapus semuanya! Ini dia screenshotnya di dalam template:

pencil & wrench quickedit

pencil & wrench quickedit

Hapus SEMUA kode yang di-highlight kuning di atas! Setiap kali menambahkan widget baru, maka "quickedit" yang berfungsi untuk "edit cepat" itu akan muncul. 

Cara mencarinya: Tekan Ctrl+F lalu ketik quickedit dan feedlink.

Setelah CB hapus semua kode quickedit, feedLink, dan shareButton tersebut, ini dia hasilnya: skor seo menjadi sempurna: 100%

skor seo 100%


Demikian Cara Membuat Skor SEO Blog 100% agar mendukung posting berkualitas Anda di blog. Good Luck!
Labels: Desain Blog, Tips SEO

Thanks for reading Cara Membuat Skor SEO Blog 100% di Chkme. Please share...!

9 Comment for "Cara Membuat Skor SEO Blog 100% di Chkme"

makasih gan...ane jga pakai template johnywussv2 gan,,,credit link nggak tak utak-atik,,,,utuh...hehe makasih silahkan kalau berkenan mampir, judul blognya hampil mirip. ane susah banget cari nama, eeeh ingat tiap hari di blog CB ane pakai nama depan contoh juga,,,nih: http://contohtrading.blogspot.com/

kok kurang satu gambar yang gak hilang gan?

min quickedit dan feedlink sudah saya hapus tapi kok muncul lagi ya

pantes dari kemarin check di situ 91% terus ,
template ane pake jhonywussresponsif :D
thx infonya om :)

mayan lah score SEO dari 89 jadi 97%

ga sampe 100% nyantol 97%
kesalahan 3% lagi apa nih -.-

akhirnya blog ane delaphan.com bisa dapet score 100% . makasih mas tutorial nya.

izin rewrite buat di repost. :D

Mas, saya punya masalah 31 missing tittle
Setelah saya telusuri, semua gambar itu ada pada halaman depan home (thumbnailnya)
Gimana cara ngatasinnya ?

Spammy comment and live link will not be published. Good comment will encourage reader to visit your profile and blog.

Back To Top